-
Kepala
Untuk
membuat Doraemon ini pertama-tama yang harus dilakukan adalah membuat
kepalanya. Yang digunakan adalah bentuk UV Sphere. Setelah diadd uvspherenya besarnya disesuaikan
dengan perintah shape.
-
Kalung
Selanjutnya
dibuat kalungnya juga dengan menggunakan UV Sphere kemudian dishape terhadap sumbu y sehingga menipis.
Lalu sesuaikan besarnya dengan shape kemudian
letakkan kalungnya di bawah kepala yang sudah dibuat tadi. Kelebihan dari
bentuk kepala dapat dipotong dengan menyeleksi bagian yang lebih kemudian di
delete dengan mode faces
-
Badan
Untuk
membuat badan digunakan UV Sphere. Sesuaikan bentuknya dengan shape. Ukurannya dibuat lebih kecil dari
kepalanya. Kemudian ditempelkan setengah badannya ke kepala.
-
Kaki
Untuk
membuat kaki yang digunakan adalah bentuk cylinder. Setelah diadd cylindernya besarnya disesuaikan
dengan shape kemudian panjangnya disesuaikan dengan shape berdasarkan sumbu y. Lebarnya pun
disesuaikan berdasarkan sumbu z. Setelah itu cylinder dimasukkan ke badan.
Untuk membuat telapak kakinya digunakan bentuk UV Sphere, besarnya disesuaikan
dengan shape kemudian ditipiskan
bentuknya dengan shape berdasarkan
sumbu y. Setelah itu ditempelkan ke cylinder yang sebelumnya telah dibuat.
Untuk membuat kaki sebelahnya, select cylinder dan telapak kakinya kemudian
copy dengan menekan shift+d kemudian tekan mouse 3 untuk menggesernya sesuai sumbu
x. letakan di posisi yang sesuai
-
Lengan & Tangan
Untuk
membuat lengan, digunakan bentuk cube. Disesuaikan besarnya dengan shape kemudian letakkan cubenya di dalam
badan untuk ditarik menjadi lengan. Lalu bagian luar cube diselect kemudian
ditarik dengan extrude ke arah luar
badan. Setelah diextrude kemudian dishape sehingga bentuknya akan
mengecil.kemudian tekan ctrl+3 untuk memodifier bentuk dari shape yang kotak
menjadi seperti lengan. Untuk membuat lengannya digunakan bentuk UV Sphere
kemudian disesuaikan besarnya lalu ditempelkan di ujung lengan yang sebelumnya
dibuat. Untuk membuat tangan yg 1 lagi select tangan yang sudah dibuat sebelumnya
kemudian tekan shift+d untuk mengcopynya kemudian geser dan tempelkan ke sisi
lain badan kemudian rotate supaya
tangannya menghadap ke atas.
-
Mata
Untuk
membuat mata digunakan bentuk UV Sphere kemudian didseusaikan besarnya dan
ditipiskan dengan shape berdasarkan sumbu z. Setelah itu ditempelkan ke kepala
kemudian dicopy dengan menekan shift+d lalu ditekan mouse 3 untuk menggersernya
ke posisi mata sebelahnya.
-
Hidung
Untuk
membuat hidung digunakan UV Sphere. Disesuaikan besarnya lalu ditempelkan di bawah
antara mata
-
Lonceng
Untuk
membuat loncengnya digunakan UV Sphere kemudian disesuaikan bentuknya lalu
ditempelkan ke bagian tengah kalung. Setelah itu di select bagian tengah
kalungnya kemudian dishape sehingga bentuknya akan sedikit mengecil di tengah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar