Jumat, 22 Oktober 2010

Fungsi Keluarga

Keluarga merupakan lingkungan pertama yang dikenal seseorang ketika lahir. Keluarga sangat berpengaruh dalam membentuk karakter dalam diri seseorang. Bagaimana orang itu hidup, besosialisasi, menyelesaikan masalah, dan semua hal lain yang berkaitan langsung dengan kehidupannya adalah karena faktor keluarga. Banyak orang yang sukses dalam hidupnya adalah karena pendidikkan dalam keluarganya yang selalu mengajarkan cara-cara yang baik dan benar dalam menjalani hidup. Namun banyak pula yang hidupnya hancur dan berantakan juga karena pendidikan dalam keluarganya yang mengajarkan cara-cara yang tidak sesuai dengan nilai dan norma dalam masyarakat.

Fungsi keluarga dalam masyarakat menempati posisi teratas dibanding media sosial lainnya. Jika sistem yang diterapkan cocok dengan kepribadian anak maka dapat dipastikan anak itu akan diterima baik dalam masyarakat dan akhirnya membawa kebanggaan untuk keluarganya.

Untuk itu marilah kita sebagai komponen dari suatu keluarga menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan apa yang diterapkan dalam keluarga kita agar fungsi dari keluarga itu sendiri dapat dijalankan dengan baik dan tercapai tujuan yang baik pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar